Jumat, 01 Oktober 2010

Promosi di Internet

Ternyata 90 % Kunci Sukses Bisnis Di Internet Di Tentukan Oleh Promosi.
Ada dua cara promosi yang bisa anda lakukan :
1. Promosi Offline
2. Promosi Online

1. Promosi offline
Cara promosi offline bisa anda lakukan lewat beberapa macam cara. Antara lain :
1. Promosi Offline secara langsung
2. Memasang Iklan baris di media cetak, koran, tabloid, dll
3. Menyebarkan flyer dan brosur ke berbagai warnet dan tempat umum lainnya

2. Promosi online
Tahap promosi online ini terdiri dari beberapa cara antara lain :
1). Promosi lewat search engine
Mendaftarkan alamat situs anda ke search engine atau situs pencari merupakan langkah pertama yang wajib anda lakukan dalam tahap promosi online ini.
2) Promosi lewat direct email marketing
Salah satu promosi yang paling 'hot' dan bisa langsung mengenai target adalah direct e-mail. Iklan atau email marketing Anda akan langsung masuk ke inbox setiap orang yang si tuju.
3). Promosi lewat mailing list
Salah satu cara yang efektif untuk berpromosi mengunakan sarana email adalah berpromosi lewat mailing list yang memperbolehkan anda beriklan di milis tersebut.

4). Promosi lewat iklan baris atau iklan mini gratis
Iklan baris gratis merupakan salah satu cara promosi yang populer dan sering digunakan tapi efektifitasnya memang tidak terlalu memuaskan.

5). Promosi lewat signature file
Signature File adalah sebuah "Resources Box" yang terdapat pada bagian paling bawah sebuah e-mail yang akan ikut terkirim secara otomomatis saat anda mengirim sebuah e-mail dan anda bisa memanfaatkannya untuk mengiklankan Situs Anda.

6). Promosi lewat guestbook
Tinggalkan pesan di guestbook atau buku tamu yang ada pada setiap situs yang anda kunjungi. Jika anda mengunjungi sebuah situs yang memiliki fasilitas guestbook, jangan lupa meninggalkan pesan di sana lengkap dengan alamat e-mail dan URL situs anda. Pesan atau iklan anda akan di lihat oleh penggunjung situs yang lain dan juga oleh pemilik situs tersebut.

7). Promosi lewat autoresponder/auto follow up
Alat ini akan membantu Anda melakukan respon (menjawab pertanyaan)
dan follow-up secara terus menerus terhadap calon pembeli atau downline dengan interval waktu sesuai yang Anda inginkan.

8). Tampilkan url situs anda di mana saja
Sertakan URL situs bisnis anda di manapun. Saat anda mengikuti sebuah forum atau komunitas online seperti situs kontak jodoh dan lain lain, jangan lupa menyertakan alamat situs anda saat mengisi form pendaftaran. Karena URL, link atau alamat situs anda tersebut akan ikut di tampilkan pada biodata anda sehingga bisa di lihat oleh pengunjung situs.


Disarikan dari ebook promosi sebuah bisnis online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar